Etalase

Buletin Bedug Edisi 36

Sebagaimana yang diketahui, moral merupakan ajaran bagaimana kita hidup sesuai dengan aturan yang berlaku. Penilaina baik dan buruk tentang seseorang mengacu pada standar yang mengacu pada standar yang terbentuk dari history-history masyarakat. Sehingga mudah sekali tergambar dimasyarakat tentang seseorang yang bermoral atau amoral.

HAM meruapakan konsep kebebasan yang mengacu pada masing-masing individu. Bahwasanya manusia memiliki hak yang melekat pada dirinya sejak lahir,yang berlaku pada siapapun, kapanpun dan di manapun. Akan tetapi menjadi hal yang problematis apabila seseorang menuntut pelegalan suatu tindakan yang menyalahi moral dengan mengutamakan HAM. Pun sebaliknya, hal tersebut menimbulkan dilematis ketika kita menyikapi tuntunan tersebut.

Berangkat dari dilematis tersebut, bulletin Bedug edisi 36 mengangkat tema ‘HAM dan Moral’. Disamping sebagai intruksi dan relektif, pun sebagai upaya untuk menjawab dialematis diatas sesuai kebijakan yang baik dan benar. Wabakdu, semoga suguhan kami ini bisa diterima dan bermanfaat bagi semua.

Tabik,

DOWNLOAD PDF

Tampilkan Lebih Banyak
Cek Juga
Close
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker