Warta

PCINU SIAP GELAR PORSPEK PCINU 2019

5/5 (1)

KAIRO, BEDUG.NET — Guna mempersiapkan acara PORSPEK (Pekan Orientasi dan Pembekalan Kader) PCINU 2019, para Panitia PORSPEK mengadakan rapat koordinasi dan evaluasi. Rapat bertempat di secretariat PCINU MESIR. Meski mundur dari jadwal rapat yang disepakati, rapat bisa berlangsung sukses.

Rapat diawali dengan arahan dari Ahmad Zuhdan Maemun, Sekretaris Dewan Penasihat PC. GP. Ansor Mesir dan Ali al-Ghiffari, Ketua PC. GP. Ansor Mesir. Saudara Ali al-Ghiffari menekankan kepada para panitia untuk lebih serius dalam menyukseskan acara yang akan digelar. Tersebab, acara PORSPEK PCINU 2019 merupakan langkah mula bagi para panitia menghadapi acara OPABA 2019 mendatang. Beliau juga mengingatkan perihal keamanan dan efektivitas mobilisasi para peserta, mengingat para peserta adalah mahasiswa baru di Mesir. Ia juga menekankan pentingnya evaluasi di kepanitian. “Agar kesalahan dalam acara tidak terulang terus-menerus, panitia harus melaksanakan evaluasi setelah acara berlangsung,” tegas Ali al-Ghiffari di akhir arahannya.

Selanjutnya, para panitia berkumpul dengan divisinya masing-masing untuk membahas lebih lanjut perihal kinerja tiap divisi dan mempresentasikan berbagai persiapan menjelang acara berlangsung dan kinerja akhir dari tiap divisi.

Tidak ada kendala serius dalam rapat, namun di akhir presentasi, Zuhdan Maemun menegaskan bahwa waktu jalannya acara sangat penting untuk diperhatikan. Hal ini karena para peserta adalah mahasiswa baru dari asrama Buuts yang mempunyai batasan waktu untuk pulang ke asramanya. “Divisi acara harus mempunyai banyak planning. Ketika salah satu kegiatan dalam acara terjadi masalah atau ada keterlambatan waktu dari pemateri, panitia harus sigap menggunakan planning A, B, atau C. Jadi, tidak bingung, acara pun tetap berjalan sebagaimana seharusnya,” pungkas Zuhdan.

Sementara dari Ketua Panitia, Haidar Syauqi yang merangkap moderator rapat, ia menegaskan (kembali) perihal ketepatan waktu dan semangat panitia untuk ikut serta menyukseskan acara PORSPEK PCINU 2019 yang perdana. Rapat berjalan dengan lancar dan dipungkasi pada pukul 23.00 WLK. Hingga warta ini naik cetak, acara PORSPEK PCINU Mesir 2019 masih berlangsung dengan lancar. (nael)

Facebook Comments

Nilai Kualitas Konten

Tag
Tampilkan Lebih Banyak
Back to top button
Close